Cara Mengamankan Akun Paypal yang di Hack

Cara Mengamankan Akun Paypal yang di Hack - Beberapa Hari yang lalu Akun Paypal saya yang Saldonya sekitar 20an USD telah di Hack seseorang, Dengan Mengganti Email Utama dan Password. Nah, Saya diberitahu oleh Pihak Paypal bahwa ada yang telah mengubah Email dan Password saya. Tanpa Pikir Panjang, Langsung Saya Coba Login ke Akun Paypal, dan ternyata benar kalau Akun Paypal saya telah di Hack seseorang. Untuk mengambil Alih Akun dari Peretas Akun Paypal saya, Paypal menyediakan Sistem Verfikasi Nomor Credit Card karena sebelumnya Akun saya tersebut telah di Verifikasi dengan Menggunakan VCN dari BNI. Nah, disitu lah letak Permasalahan yang saya hadapi, Informasi VCN yang pernah saya Gunakan untuk memverifikasi Akun PayPal telah hilang entah kemana, alias tidak saya simpan. Karena saya menganggap bahwa Informasi tersebut tidak akan beguna lagi, Namun saya salah setelah terjadi Kejadian seperti ini.

Cara Mengamankan Akun Paypal yang di Hack


Saya telah mencoba bertanya ke Customer Service BNI, Namun Saya tidak bisa melihat Informasi VCN yang pernah saya Daftarkan. Dan Akhirnya saya Mencoba Menghubungi Pihak PayPal lewat Twitter di @AskPayPal. Dengan Pelayanan yang ramah, walaupun agak Lama Responnya tapi Informasi yang diberikan sangat Tertarget dan Permasalahan lebih mudah di selesaikan.

Tidak hanya lewat Twitter, Saya juga Mencoba Menghubungi Pihak PayPal lewat Email di askpaypal@paypal.com. Lewat Email ini lah Permasalahan Saya benar Benar selesai. Mulai dari Awal Langkah yang perlu dilakukan jika Akun diretas. Hingga Mentransfer Saldo dari Akun yang diretas ke Akun Baru saya.

Yang Saya Lakukan adalah :
1. Mengadukan Permasalahan saya bahwa Akun saya telah diretas atau di Hack.
2. Memberitahukan Email dari Akun yang di Retas
3. Menginformasikan Bahwa Saya Kehilangan Informasi Credit Card Number karena menggunakan VCN saat Verifikasi PayPal, Hingga PayPal Akhirnya mengurangi langkah Verifikasi  Security Measure dengan Hanya Memberi Tahukan 4 Angka Terakhir Nomor Credit Card tersebut.
4. Namun, Dengan Mengulang Bahwa Saya sama sekali Benar benar kehilangan Informasi Kartu Kredit saya agar Pihak Paypal lebih Mempermudah Proses Penyelesaian Permasalahannya.
5. Akhirnya saya membuat Akun Baru dengan email yang berbeda.
6. Meminta Pihak PayPal agar Mentransfer Saldo yang ada di Akun PayPal sebelumnya ke Akun PayPal yang baru dan Akhirnya Saldo saya berpindah ke Akun yang baru.
7. Dan Kini Saya Berhasil Mengamankan Saldo saya dari Akun yang di Hack, Walaupun saya harus kehilangan Akun PayPal yang telah Verified. Namun, Verified bisa didapatkan dengan Menggunakan Virtual Card Number (VCN) dari BNI

Nah, itu dia Pengalaman saya dalam Mengamankan Akun PayPal yang di Hack atau Lebih Tepatnya Mengamankan Saldo Paypal yang di Hack. 

Inti dari Postingan ini adalah Hanya Berbagi Jika ada yang mengalami Kejadian yang sama dengan Saya, dan Jangan Lupa untuk lebih Teliti jika Mengakses Internet agar tidak terjebak oleh Perangkap Hackers

NB : Jika ingin Mengadukan Permasalahan ke @AskPayPal atau askpaypal@paypal.com, Gunakan lah Bahasa Inggris agar Mereka bisa memahami Permasalahannya. dan Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah.
Cara Mengamankan Akun Paypal yang di Hack

Tag :
3 Komentar untuk "Cara Mengamankan Akun Paypal yang di Hack"

Terimakasih atas info nya bro...sy juga mengalami akun paypal saya di hack beberapa hari lalu tp transaksinya tgl 5 nov 2014, tp sy baru tau pas mau bayar tagihan CC tgl 30 des 2014.. dan baru hari ini laporan ke CC dan paypal, bisa bantu ga bro apa tagihan yg sekitar 10jt lebih yg bukan sy gunakan tsb balik kembali? krn sy tetap harus membayar tagihan tsb ke CC sy..thank you

coba saja konfirmasi ke cs paypal lewat email. soalnya saya belum pernah menarik transaksi transfer yang saya lakukan. mudah mudahan bisa, karena pihak paypal juga punya hak penuh atas sebuah akun di paypal.

akun paypal ku kok tiba-tiba hilang ya.. tanpa ada pemberitahuan dari email?

Back To Top