Cara Termudah Membaca Kode Base64

Cara Termudah Membaca Kode Base64 - Base64 adalah istilah umum untuk sejumlah skema pengkodean serupa yang mengkodekan data biner dan menerjemahkannya ke dalam representasi basis 64. Istilah Base64 berasal dari konten pengkodean MIME tertentu. (Wikipedia, 2010)
Cara Termudah Membaca Kode Base64


Skema encoding base64 biasanya digunakan ketika ada kebutuhan untuk menyandikan data biner yang perlu disimpan dan ditransfer melalui media yang dirancang untuk menangani data tekstual. Hal ini untuk memastikan bahwa data tetap utuh tanpa perubahan selama pengiriman. Base64 digunakan umum dalam beberapa aplikasi termasuk email melalui MIME, dan penyimpanan data yang kompleks dalam XML.

Tanpa harus mengconvert karakter satu persatu mulai dari Index 64, Binary, ASCII, kemudian hasil. kini saya akan berbagi cara termudah membaca kode base64 tersebut. Memang, sebenarnya banyak Tools Decoder dan Encoder Base64 yang tersebar luas di Internet. namun disini yang akan saya bahas adalah Cara Termudah Membaca Kode Base64

Caranya cukup copy dan pastekan kode berikut di address bar browser.

data:text/html;base64,kode base64

Ganti kode base64 yang berwarna merah dengan kode base64 yang akan di convert. Contohnya sebagai berikut :

data:text/html;base64,cGx1c21pbnQuYmxvZ3Nwb3QuY29t

Kemudian tekan enter, dan akan tampil hasil dari base64 berupa plain html di browser.

Mudah bukan?? sekarang tidak perlu lagi mengurai satu persatu karakter base 64 tersebut. Semoga Cara Termudah Membaca Kode Base64 ini bisa bermanfaat bagi semua.

Tag :
2 Komentar untuk "Cara Termudah Membaca Kode Base64"

YLBYQErJloVzF9wCn7KwxfsETVyP2YpBeKLmPeFDF1g= kalau tipenya kayak gini kok ga bisa ya gan

hello visit our website at www.greenastore.com to shop for the best prices online during this lockdown

Back To Top